Kamis, 23 Januari 2014

[IEM] Sennheiser iE8i (KW A++)


Lagi ngobrol ngobrol sama supplier tiba tiba dia nawarin barangnya buat di review, sebenernya dateng 3 Barang, ini, sama 2 merek kerehore yang pastinya mantep :D Gue sih sempet berfikir gamau pake yang KW karena pengalaman terdahulu yang nyobain barang KW dan ga sreg banget sama kuping, Berhubung ini dipinjemin buat review lanjut lah yuk ;)

Tau kan Harga Orinya yang baru? gue sih gamau nyebut, soalnya gakuat beli, kecuali kalo ada yang mau nge hibahin :D Harga buat item (KW) ini sendiri terbilang murah dibanding aslinya, Berada pada kisaran Rp 500.000 - Rp 700.000 IEM ini buat gue tertarik, ga biasanya ada IEM KW tapi mahal kayak gini. Lanjut Reviewnya ;)

Packaging


Rasa rasa IEM Premium kental terasa pada packingnya, Packing yang sangat mirip dengan aslinya kayaknya ngebuat susah bedainnya deh. Sentuhan sisi yang bisa mantulin cahaya itu buat gue memberikan nilai plus pada packingnya, Sweet Design and Awesome Look


Isinya lumayan lengkap ya menurut gue, ada, IEM (Iyalah masa Gaada IEMnya), Eartips 9 Pasang, Earhook, Clip, Buku Manual, dan Panduan cara menggunakan Smart Mic.

The Sound

Gue make Setup yang seperti biasa nih :D

DAP: Onn Q9
Tested Song: Many Genre from Many Musicians

First Impression
Pertama Settingan Bass di IEMnya (Bukan Di DAP) gue set paling kecil nih.
Disini Impact Bassnya tipis dan cenderung ga berasa, Speed dari Bassnya sendiri masih pelan menurut gue, dan masih aga bleber gitu.
Buat Vocalnya yang gue rasain sih lumayan buat pertamanya, Vocal Pas ditengah, berasa lepas dan buat pas di suara suara tinggi dari penyanyinya itu enak, dan yang paling gue suka No Sibilance :D
Treblenya cring cring, Pas pertama aga Fatiguing tapi kesininya kesan itu hilang kok
Separasi rapih, Instrumennya terasa masih standar sih, tapi yang gue suka tuh, distorsi gitarnya "kerasa"
Buat Detailnya Sendiri menurut gue sangat baik buat yang belum burn in, soalnya detailnya kejaga banget, gaada yang ketutup sama sekali, Micro detailnya juga enak
Staging yang gue rasa sih Medium ya, ga sempit, ga luas juga. Kesan 3D belum terlalu kerasa, tapi udah "ada"

Pas Settingan Bass onIEM nya gue naikin ke level setengah, yang kerasa sih ya cuman peningkatan impact bassnya, gaterlalu signifikan sih peningkatannya

After Burn in More than 100 Hours
Settingan Bass masih di level setengah ya, dan gue nyoba masih pake Tips yang terpasang dari sananya.
Yang gue rasa paling signifikan peningkatannya ada di sektor treblenya, tapi kita bahas dari awal lagi :D
Impact bass saat ini yang gue rasain sih lebih naik lagi dari sebelumnya, dan Speednya jadi lebih tight dari sebelumnya disini juga bassnya udah terasa berbody ;)
Buat Vocal cenderung sama sih menurut gue cuman beda lebih smooth dikit aja
Nah, buat treblenya, ini enak banget, crisp and cring :D Distorsi gitarnya jad lebih alus dan lebih enak
Separasi makin rapih, Instrumen terasa megahnya dan yang jelas ga numpuk :D
Detail tetap terjaga disini, sama sih kurang lebih dari yang sebelumnya
Staging aga meluas dan kesan 3D makin mantap :D

Settingan Bass OnIEMnya ga terlalu berasa perubahan sih, cuman nambah impact yang gue rasa juga ga terlalu signifikan

Conclusion

IEM yang asik buat diajak akustikan, nge jazz, metalan, RnB, nge Pop, Mantep deh buat berbagai genre, Recommended IEM buat harganya. Maaf belom ada pembanding soalnya gapunya IEM yang kisaran segini hehe.

Pros Consnya baca sendiri ya diatas ;)

sekian review gue, inget ini cuman berdasarkan apa yang dirasakan oleh kuping kaleng gue, penilaian disini sangat subjektif, jadi kalau ada yang berbeda pendapat, bolehlah di diskus dengan saya :) Sampai ketemu di review selanjutnya :D

Gallery Foto:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar