Sabtu, 25 Januari 2014

[IEM] Iriver ICP 770


Malem minggu gini dari pada ngegalau mending nulis review aja deh, kali ini kita ngebahas IEM dari merek Iriver, Sebagian anggota KereHore pasti udah tau nih merk, Produk keluarannya rata rata KereHore semua, pantes deh buat di lirik dan dijadikan pendamping setup yang kerehore juga tentunya :D

Sampe ketiduran nulis reviewnya gini nih, saking keasikan audisi si ICP 770 ini, hehe :D langsung aja lah yuk ke reviewnya :D

Packaging


Packingnya tergolong sederhana, namun dengan plastik yang gue rasa cukup solid sih, aman lah buat kirim kiriman :D Packingnya juga informative dan yang buat nilai plusnya, dibelakangnya ada pengingatnya, baca deh :D enough for the packaging, NEXT


dalam paketnya cuman ada segini, really really simple sih. Ohiya soal Build Quality, IEM ini sendiri menurut gue cukup solid ya. Kabelnya lumayan tebel, tubuh si IEMnya juga terasa solid. Bahan IEMnya terbuat dari plastik yang sekali lagi gue bilang terasa solid :D, bagian belakang IEMnya tuh terbuat dari metal, Premium touch, tapi designnya ga nunjukin Premium sih.

The Sound

Here you go, the Important Part, langsung saja dengan setup yang biasa gue pake, gue ngeaudisi ni IEM sampe ketiduran, haha :D

DAP: Onn Q9
Tested Song: Many Song from Many Genre

First Impression
Bass Deep, with lots of Quantity, Speed Standard, masih kurang terasa bassnya nih disini
Vocal disini cenderung aga ngumpet dan ada sibilance
Di nada tinggi terdengar harsh gtu, tapi gasampe level yang mengganggu kuping banget kok :D
Instrumennya sedikit rapih sih menurut gue, tapi nothing special about the instrumen, Stagingnya juga biasa aja sih menurut gue, dan cenderung aga sempit gitu
Overall, a bit bright IEM

After Burn in More than 100 Hours
Pas udah 100 jam burn in gitu, ini nih yang buat gue kaget, kok suaranya sama aja :hammer: ternyata make IEMnya kurang bener, hehe, nah test lagu adelle yang gue download dari internet, kok ga kayak yang gue harapkan, tenyata lagi, yang gue download hasil Convert-an :hammer: lanjut make yang beneran kualitasnya baru deh kerasa kalo:

Bassnya jadi lebih punchy dari sebelumnya, Speednya jadi ningkat banget, jadi kedengeran buntut buntut nya :D Deep Bass, Good Speed, Punchy Sensation :D
Vocalnya jadi ajib banget nih, Detail ucapannya kebaca banget, seakan ada subtitle :hammer: micro detailnya juga naik 2 level dari sebelumnya menurut gue
Buat di nada tingginya menurut gue Fun banget, hehe, bikin nyaman ini IEM dengerin suara lengkingan penyanyi
Instrumennya disini jadi lebih rapih lagi kesan instrumennya tapi masih sama sih, cuman lebih rapih aja, and buat stagingnya masih sama
Overall, a quite FUN Soundsignature, asik banget ini IEM buat diajak genre lagu apa aja, buat mellow enak, buat metalan juga enak :D

Comparison

Suatu yang berbeda kali ini, gue akan menyertakan pembanding dengan IEM yang punya Range harga deket deketan, untuk kasus ini, gue pake Basic iE 88, Basic iE 77HD, dan Basic iE 81HD.

Sektor Bass:
Di Sektor ini sedikit sulit sih nentuin pemenangnya, kita bahas satu satu deh
buat iE 88, di banding ke-3 Competitor, punchynya masih kalah sama iE 77HD tapi udah ngalahin si ICP 770. Buat kuantitasnya, gue rasa menang si iE 77HD, dia emang bassnya yang paling gue suka diantara line up basic. nah buat speednya gue acungin jempol buat si ICP 770, dia berhasil menang mutlak pada kategori speed, speed dari ICP 770 ini ga dimiliki oleh yang lain, berasa banget perbedaannya.

Sektor Mid:
Di Sektor mid untuk vocalnya, detail vocal dimenangin oleh ICP 770, iE88 lebih kering sedikit, dan iE77HD + iE 81HD lebih basah lagi. buat Instrumennya, gue suka karakter fun yang dimiliki ICP 770, tapi bukan berarti yang lainnya ga asik loh, buat 81HD, dia lebih pedes (yang mana gue gaterlalu suka), ada iE77HD yang juga fun cuma ga sefun 770.

Sektor High:
Sektor high lagi lagi dmenangkan ICP 770, ini apa kuping gue yang salah atau gimana ya, abisnya enak banget bermusik dengan ICP 770, ke-3 Kompetitornya berhasil dilibas, namun untuk yang suka pedes pedes pasti pemenangnya 81HD :D

Conclusion


All Arounder IEM yang Fun, gue yakin bakalan banyak yang suka sama karakter ICP 770, secara seperti yang gue bahas tadi, FUN!

Gue bingung harus nulis apa .-. ngantuk mau tidur, hehe. Maaf kalau reviewnya kurang atraktif .-. nulis dalam keadaan nyawa baru kekumpul setengah nih, wkwk :ngakaks

sekian review gue, inget ini cuman berdasarkan apa yang dirasakan oleh kuping kaleng gue, penilaian disini sangat subjektif, jadi kalau ada yang berbeda pendapat, bolehlah di diskus dengan saya :) Sampai ketemu di review selanjutnya :D

Gallery:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar