Senin, 27 Januari 2014

[IEM] Iriver ICP 900


Setelah Me-Review Iriver ICP 770, sekarang gue balik lagi nih Nge-Review merek Iriver, kali ini gue akan Nge-Review sang kakak dari ICP 770 yaitu, Iriver ICP 900. Sedikit penasaran sih gimana soundsignya dari IEM ini, apakah bakalan mirip dengan adiknya ICP 770? atau bakalan ada perbedaan yang sangat mencolok? cap cuz cinn :malus


Sedikit basa basi, sebenernya gue pengen rilis review ini kemarin, tapi berhubung kemarin sibuk baru rilis sekarang deh, hehe. Sebenernya gue aga ragu sama IEM yang kabelnya pipih, soalnya dulu gue punya pengalaman buruk soal kabel yang pipih, tapi berhubung mereknya bagus, gue jadi tertarik nih untuk nyoba :D Lanjut ke Reviewnya ;)

Packaging


Packingnya pake bahan dari Mika gitu, lumayan kuat sih, aman lah ya kalo mau dikirim kirim. Buat Design Packagenya gue rasa masih satu design sama adiknya, lumayan Eye Catching menurut gue.


Didalamnya sederhana aja, cuman ada: IEM, dan Eartips 2 Pasang.

The Sound

Nah, Sekarang nih yang gue tunggu tunggu juga, Pada penasaran kan ya sama Suaranya? Sama :D lanjut dengan Setup Biasanya :D

DAP: Onn Q9
Tested Song: Sama seperti Iriver ICP 770 ;)

First Impression
Pada Bassnya gue ngerasa deep, aga tipis dengan speed yang biasa biasa aja
buat vocalnya terasa ada sibilance, dan di nada tinggi serasa di boost gitu
buat treblenya kerasa enak dari sini, lebih ngecring dari ICP 770
Buat instrumennya kerasa ketutup sama semua yang diatas tadi, jadi kurang enak
buat staging cenderung sempit disini sih

After Burn in More than 100 Hours
Gue sedikit kaget waktu nyoba setelah burn in, kok rasanya jadi beda banget, kayak dikasih bumbu bumbu masako :ngakaks Semua yang jelek diatas kerasa hilang dan tergantikan dengan yang lebih baik lagi

Buat Bassnya, Masih tipis, deep, tapi Speednya asik nih, mirip mirip ama adeknya
Buat Vocal, disini yang paling spesial, Suara Penyanyi jadi lebih powerfull, lebih lepas, Micro detailnya juga dapet banget disini, bedanya sama ICP 770? Jauh :D
Treble, asik banget nih, cring cring, aga mirip 770 cuma lebih baik ini :D
Instrumennya udah ga ketutup lagi, cuma kurang kesan megah aja
Stagingnya jadi luas dikit, dibawah 770 1level

Conclusion


Bright IEM, dengan Vocal Jempolan, ini IEM menurut gue sih lebih Mengarah buat Vocal Lovers dibanding buat Bright Lovers. Special banget deh ini Vocalnya. Gapercaya? Coba sendiri dong :D Kontak gue aja ;)

sekian review gue, inget ini cuman berdasarkan apa yang dirasakan oleh kuping kaleng gue, penilaian disini sangat subjektif, jadi kalau ada yang berbeda pendapat, bolehlah di diskus dengan saya :) Sampai ketemu di review selanjutnya :D


Gallery:

2 komentar:

  1. @Dwi Pranoto: Harganya cuman 100.000 kok mas :D
    Bisa Kontak saya, ada disamping tuh :D

    BalasHapus