Kamis, 28 November 2013

[IEM] Basic iE5 99HD


Welcome Back to Doubl3U a.k.a DaemShop Blog :D Setelah vacum beberapa minggu, gue balik lagi bawa barang buat di review, ini pertama kaliya nih gue ngereview produk audio, biasanya gue review gaming gear, berenti basa basi, lanjut ke reviewnya, ohiya, maaf ya kalo fotonya burem, maklum kamera hp :D

Basic, mungkin bagi sebagian orang merek ini gaasing, karena dulu sempat booming iem dengan merek ini, nah sekarang udah ada yang resmi nih bawa masuk produk merek basic ini ke indonesia, websitenya namanya: www.playbasic.asia. Kali ini gue berkesempatan untuk mereview Basic iE5 99HD, thanks to Basic Indonesia yang sudah mau mengirimkan iem ini untuk saya review :) kita mulai aja ke First part of the review

Packaging


 Packagingnya terlihat sederhana, ya sederhana, lanjut ke isinya


Dalam box tadi ada: Earphone, Eartips, dan User Manual. Nah, sekarang lanjut deh ke Bagian Utama :D

The Sound

Device: BlackBerry 9900 (Audio Boost: ON)
IEM telah di Burn-In Lebih dari 50Jam.
Test Song:
Demi Lovato - You're My Only Shorty.Flac
Yellowcard - Way Away (Acoustic Version).Flac
One Direction - Truly, Madly, Deeply.Flac
Owl City - The Saltwater Room.Flac
Bruno Mars - The Lazy Song.Flac
Secondhand Serenade - Belong to.mp3 (320kbps)
Linkin Park - Given Up.Flac


Bass: Disini nih yang paling di tonjolkan di covernya, dan ternyata memang benar, Bass disini terasa dominan tetapi ga nutupin vocal dan lainnya, bassnya terasa sedikit punchy, dan buat maen di lagu yang berirama cepat iem ini masih mampu ngehandle, namun sayangnya untuk mid bass sedikit kurang memuaskan.

Vocal: Menurut gue kualitas vocal dari iem ini lebih dominan dibanding bassnya itu sendiri. Di iem ini suara penyanyi di sajikan dengan smooth namun di nada tinggi aga nusuk dan ada sedikit sibilance, dan sedikit laidback. Yang ajib dari iem ini adalah suara tarikan nafas sang penyanyi tersaji dengan cukup jelas dan micro detail nya sangat baik.

Treble: untuk treblenya sendiri gue rasa cukup pas ya, cukup cring cring malah sedikit terlalu ngecring untuk beberapa orang.

Separasi: Separasi di iem ini lumayan baik, walau terkadang masih terasa sedikit penumpukan instrumen disana sini.

SoundStage: untuk soundstagenya gue rasa sih standard, nothing special di soundstagenya.


Conclusion

Menurut gue karakter dari iem ini sendiri cukup baik mengingat harganya (msrp) yang 150.000 ini. Dengan tidak merogoh kocek terlalu dalam, kitabisa dapetin iem yang kualitas suaranya bisa dibilang lumayan baik.

Pros(+):
+ Bass sedikit Punchy dan Tight
+ Vocal Smooth
+ Micro Detail
+ Cring cring

Cons(-):
- Nada tinggi
- Sedikit Sibilance

Pros/Cons(+/-)
- Packaging Sederhana
+ Isi sangat sederhana (tapi menurut gue lebih aman buat kirim kirim)

Sekian review dari gue, review ini sifatnya subjektif ya, karena kuping tiap tiap orang itu berbeda, sampai disini dulu ya, sampai ketemu di review selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar